Sunday, May 4, 2008

Liputan Launching Kenangan Abu-abu di Perempuan.com

Perempuan.com adalah salah satu media yang hadir di launching novel saya dan Lost in Love-nya Rachmania Arunita 2 minggu silam, dan berikut reviewnya.

22 April 2008
Dua Buku Terbitan Kafi Kurnia Segera Difilmkan

Selasa. Ada yang menarik dari kemunculan seorang Kafi Kurnia. Sosok yang kerap berbicara soal pemasaran dan bisnis ini tampil dalam sebuah peluncuran novel. Novel teenlit lagi. Bertempat di sebuah restaurant bergaya kolonial, OASIS Restaurant, Jl. Raden Saleh Raya No. 47, Jakarta, Kafi sebagai pemilik penerbit AKOER meluncurkan dua novel sekaligus bertepatan dengan hari Kartini, 21 April 2008, yaitu Lost in Love dan Kenangan Abu-Abu.

Dua novel yang ditulis oleh dua perempuan yang menurut Kafi tak hanya cantik tapi juga pintar ini masih bercerita soal cinta kalangan remaja. Namun begitu, tetap enak untuk dibaca siapa saja, terutama novel Kenangan Abu-Abu karya Winna Efendi yang bisa membuat siapa saja mengingat memory semasa masih mengenakan seragam putih abu-abu. Sementara novel Lost in Love karya Rachmania Arunita merupakan sequel dari Film Eiffel I'm in Love. Bahkan film Lost in Love sendiri akan segera ditayangkan di bioskop.

Kafi Kurnia sendiri bertekad bahwa buku-buku yang diterbitkan oleh AKOER merupakan buku-buku terbaik, dalam upayanya mengangkat para penulis lokal yang mampu membuat buku-buku bagus agar tak tergerus buku-buku terbitan luar negeri. Mengingat banyak toko buku yang yang diserbu pembeli yang masih mencari buku terbitan luar negeri ketimbang buku-buku terbitan lokal.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang wartawan yang beruntung memperoleh doorprize berupa toaster dari portal perempuan.com yang penyerahaannya diberikan langsung oleh Evi Puspa, CEO perempuan.com.

Acara peluncurannya sendiri semakin spesial dengan tradisi santap di OASIS Restaurant. Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-40 tahun ini, OASIS menggelar hidangan ala Kampoeng Rijstaffel, dimana para tamu akan dilayani oleh sebarisan pelayan laki-laki. Mereka secara bergiliran menghidangkan menu OASIS kepada para pengunjung. Sebuah moment yang langka.

Prosesi santap tersebut diakhiri dengan hidangan penutup berupa Pisang Goreng khas OASIS yang menurut Kafi membutuhkan waktu 40 tahun untuk memaknai kenikmatan pisang goreng tersebut. Prosesi menyantap hidangan yang diadopsi dari Kerajaan Amangkurat I ini makin meriah dengan hadirnya empat orang penyanyi yang mendatangi pengunjung.


Review selengkapnya bisa dilihat di: http://perempuan.com/?ar_id=15583

Terima kasih, Perempuan.com!

No comments: